Menu Close

12 Jenis Usaha Kuliner Dalam Paling Laku, Modal Tipis Dan Enggak Ribet

bisnis kuliner modal kecil

Beberapa tahun belakangan ini, kopi menjadi salah satu minuman favorit orang Indonesia. Pertumbuhannya pun kian pesat dan bisa dilihat dengan menjamurnya kedai kopi di berbagai sudut kota.

Bisnis makanan selalu berkembang dan tak akan pernah berhenti. Setiap tahun selalu muncul peluang usaha makanan baru yang diciptakan oleh para wirausahawan. Banyak orang memilih untuk terjun langsung mendalami usaha ini karena memiliki keuntungan besar.

bisnis kuliner modal kecil

Nah, mengingat jumlah peminum kopi kian meningkat, bisnis kedai kopi jadi peluang yang cukup menjanjikan. Usaha kuliner jelas mampu bertahan dan memiliki daya tarik yang tidak kunjung pudar. Terlepas dari jumlah yang menjamur, bisnis ini masih memiliki potensi yang bisa dimaksimalkan. Meski begitu, di samping persaingan usaha yang ketat, tidak jarang juga pelaku usaha terintimidasi dengan kebutuhan bahan, peralatan, serta modal yang tampaknya besar dan rumit. Bagi anda yang tertarik untuk ikut mencari peluang usaha makanan, berikut jenis-jenis makanan yang dapat menginspirasi anda.

Namun, Anda perlu menimbang-nimbang untung rugi dari meminjam modal. Apabila kondisi sedang tidak memungkinkan, lebih baik memulai bisnis kuliner skala kecil saja terlebih dahulu.

Namun ingat, ketika sedang menjalankan bisnis, jangan langsung habiskan keuntungan yang Anda dapatkan. Dunia kreatif menawarkan banyak jenis usaha kecil-kecilan yang menguntungkan dan menjanjikan. Modalnya pun relatif lebih rendah dibandingkan jenis usaha di bidang lain.

Berikut beberapa usaha kreatif dengan modal minim yang bisa Anda pertimbangkan. Bagaimanapun, makanan maupun minuman merupakan salah satu kebutuhan pokok yang selalu dicari banyak orang.

Ketika Anda memutuskan untuk membuat usaha di bidang kuliner, artinya akan ada selalu kebutuhan yang mesti Anda penuhi. Saat santai dan kumpul-kumpul bareng keluarga, saat menonton TV, dan di antara jam makan, orang biasanya ngemil. Nggak heran, bisnis cemilan banyak dicari pelanggan, sehingga bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Kalau bicara peluang usaha, kini membuka usaha sendiri memang menjadi impian banyak orang, bukan hanya mereka yang tidak memiliki pekerjaan. Kue nastar menjadi salah bisnis kuliner yang sangat menguntungkan.

Karena hal tersebut, ada beberapa orang yang memanfaatkanya sebagai lahan untuk membuka bisnis. Bisnis yang bisa dibuka dari hal tersebut adalah dengan membuka usaha membuat bekal anak dengan toping serta bentuk yang menarik.

Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, mentega, vanili dan telur. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah menjadikan kue nastar selalu berhasil menggugah selera.