bisnis motor

Khusus di bisnis otomotif seperti bengkel umum motor ada juga, nih kuncinya biar sukses dan cuan. Mulai dari bagaimana memikat orang datang ke dalam showroom Anda. Bisa dengan promosi online via media penjualan, hingga memasang papan nama yang memikat di depan showroom. Namun untuk menggenjot dan mendongkrak penjualan Anda juga perlu memanfaatkan media sosial. Seperti ulasan sebelumnya, saat ini ada banyak grup Facebook tentang jual beli kendaraan atau barang bekas. Untuk memantau harga jual motor, Anda bisa memantaunya melalui berbagai media internet.

bisnis motor

Kendati demikian, Saputro Tirto Suprapto pemilik gerai penjualan motor besar @garasiputromoge mengaku tetap dapat pembeli. Angka ini terbilang cukup tinggi dan realistis karena sekarang ini penjualan HTM Gajah sebagai jagoan mereka mencapai 600 unit per bulannya. Dia optimistis target tersebut dapat terealisasi, dengan asumsi bahwa fase new normal dapat menggairahkan kembali pasar yang lesu.

Untuk mencegah hal ini terjadi, harus dipisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan perusahaan atau usaha kamu ini. Kamu boleh saja mengambil sebagian keuntungan untuk kamu nikmati, tapi jangan lupakan investasi untuk memperbesar usaha kamu ini. Jangan lupa juga untuk mencari nama-nama yang mudah diingat untuk usaha kamu ini. Sebab jika nantinya sudah mulai dikenal, nama ini akan jadi poin penting untuk bisa terus mengembangkan usaha ini. Jadi ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk mendapatkan cuan. Misalnya, dalam sehari ada 10 motor, maka kamu sudah mendapatkan penghasilan Rp50 ribu dan sebulannya sekitar Rp1, 5 juta.

Untuk meminimalisasi risiko tersebut, penting untuk selalu melakukan pengecekan saat membeli motor bekas yang akan dijual kembali ini. Ketika ban sudah gundul atau dalam kondisi yang tidak baik, maka motor yang dijual akan cenderung diberi harga yang murah. Tentunya Anda tidak ingin motor yang sudah Anda beli dengan biaya yang mahal justru akan dihargai di bawah harga standar. Berbeda halnya dengan membeli motor baru di dealer motor yang sudah pasti terjamin kualitasnya, membeli motor bekas memerlukan ketelitian super tinggi. Di akhir tahun 2014 William mencoba untuk hunting produk-produk motor bekas melalui situs penjualan online seperti Kaskus hingga Tokobagus. Dia pun mencoba untuk memodifikasi motor tersebut dan kembali menjualnya.

Menurutnya, daya beli masyarakat yang turun menjadi penyebab bisnis mokas merosot tajam. Ditambah sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar, showroom mokas jarang dikunjungi calon konsumen. Dari berbagai bisnis, tentu punya beberapa kiat-kiat utama yang krusial.

Karena jenis produk ini banyak sekali disediakan oleh bank swasta maupun BUMN, Anda pun lebih mudah untuk membandingkannya satu sama lain. Katakanlah biaya tersebut dibulatkan menjadi Rp60. 000. 000, angka yang cukup besar bukan?

Karena semakin lama tunggakan pajaknya, nilai jualnya akan semakin merosot. Pedagang mokas lainnya, Samsudin mengatakan, sekarang saat yang tepat untuk berburu tunggangan roda dua karena harga motor bekas terjun bebas. Pasalnya, adanya pandemi Covid-19 ini membuat banyak pedagang motor bekas memilih lebih baik dapat untung kecil tapi dagangannya berputar.