Menu Close

Bisnis Menjanjikan Si Bunga Telang

bisnis bunga

“Dengan begitu luasnya harapan untuk ekspor anggrek sudah pasti harus didukung oleh regulasi yang mendukung untuk pekerjaan tersebut, ” ujar Dedek. Aglonema merupakan tanaman weed primadona yang banyak diburu karena model daunnya yang memikat. Tanaman dari suku Araceae (talas-talasan) ini telah dikenal sejak lama dan memiliki setidaknya 30 spesies.

“Kalau ini Rp 30 ribu per pot, namun bisa Rp 50 ribu kalau ambil dua, ” ujar seorang ibu yang berjulan bunga di Pasar Cinde. Agar bisnis bisa semakin cepat maju, carilah rekanan-rekanan yang berpotensi meningkatkan keuntungan usahamu. Misalnya supplier bunga yang lebih murah, atau pemilik usaha Wedding Organizer yang bisa kamu suplai kebutuhan bunganya. Lokasi merupakan salah satu hal paling penting dalam berbisnis toko bunga. Biasanya, memiliki sebuah lokasi khusus area para penjual bunga berjualan berderetan. Kamu bisa proses survei beberapa lokasi ini yang memenuhi kriteria, termasuk masalah harga sewa.

Selain itu, Anda membutuhkan karyawan yang dapat merangkai buket bunga. Karyawan tersebut hendaknya memiliki keterampilan, namun sebelum Anda menugaskan karyawan ini langsung untuk membat pesanan, Anda perlu melatih mereka terlebih dahulu. Sebelum bekerjasama dengan pemasok bunga, lakukanlah survei terlebih dahulu buat menentukan pemasok bunga Kita. Jangan asal memilih pemasok, apabila dari pemasok meraih kualitas bunga yang buruk akan berdampak pada pekerjaan Anda. Mungkin Anda menghasilkan menanyakan mengenai pemasok pada pelaku usaha yang lebih dahulu memulai usaha buket bunga untuk menemukan pemasok bunga yang berkualitas. Kerjasama merupakan hal yang berarti dalam menjalankan bisnis, Kita harus menemukan pemasok bunga agar usaha dapat berlangsung.

bisnis bunga

Waktu memulai bisnis, ia mengerjakan semua pesanan sendirian, Bunda. Sekarang Naufal sudah mempunyai 4 orang pekerja lalu omzet yang didapatkan jua terbilang besar. Harga bunga yang Naufal jual memulai dari Rp5 ribu maka Rp50 ribu. Sedangkan, buat bunga papan mulai untuk Rp500 ribu sampai jutaan rupiah. Sejak memulai marketing, Naufal memang memilih posisi Pasar Lama Tangerang. Langkah pertamanya, ia hanya mengeluarkan modal sebesar Rp1 juta buat bisnis bunga ini.

Hal itu dikarenakan, gak mungkin untuk menyediakan bunga sendiri dengan menanamnya, perkara itu sangat tidak efisien untuk dilakukan. Jakarta : Berawal dari melihat aneka bunga di acara wisuda dengan tampilan sederhana, Yosefine mendapat ide untuk berinovasi dengan bunga.